Jakarta (Antara Bali) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menugasi Menteri Pemuda dan Olahraga yang baru Roy Suryo Notodiprojo untuk menyelesaikan kemelut organisasi persepakbolaan nasional.

"Bekerja sama dengan KOI dan KONI akhiri permasalahan di kepengurusan sepakbola kita. Saya berharap bisa konsultasi baik dengan FIFA, KOI, KONI, sehingga kemelut bisa diakhiri," kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat menyampaikan keterangan pers terkait penunjukan Roy Suryo sebagai Menpora yang baru di Kantor Presiden Jakarta, Jumat.

Presiden mengatakan rakyat akan marah bila prestasi sepakbola nasional terus menurun akibat konflik antarkubu tertentu di persepakbolaan nasional. "Rakyat akan marah kalau prestasi sepakbola nasional kandas karena konflik di kubu tertentu persepakbolaan kita," katanya.

Selain ditugasi menyelesaikan kemelut persepakbolaan nasional, Menpora Roy juga ditugasi melakukan konsolidasi di tubuh kementerian pemuda dan olahraga sehingga dapat kembali bekerja dengan baik pasca sejumlah kasus hukum yang melilit kementerian itu.

"Saya instruksikan untuk konsolidasi dan memastikan Kementerian Pemuda dan Olahraga melanjutkan tugasnya dan mempunyai kinerja yang baik," tegas Presiden.

Presiden juga menugaskan Roy mempertahankan dan meningkatkan prestasi olahraga nasional termasuk mempertahankan gelar juara umum pada ajang SEA Games di Myanmar mendatang. (*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013