Bupati Badung, Bali I Nyoman Giri Prasta menyerahkan bantuan dana kegiatan kepemudaan sebesar Rp20 juta kepada ST. Dharma Putra, Banjar Batunya Kabupaten Tabanan, Bali untuk mengembangkan kreativitas.

"Saya mengapresiasi ST. Dharma Putra yang telah melaksanakan kegiatan, dimana Seka Teruna telah mampu menjalankan programnya yakni meningkatkan kreativitas, sportivitas dan peduli lingkungan dan mengajak masyarakat Batunya untuk bersatu karena hanya dengan bersatu semua program dan kegiatan yang direncanakan akan berhasil" kata Bupati Giri Prasta dalam keterangan yang diterima di Mangupura, Senin.

Ia mengatakan, dirinya juga meminta generasi muda yang tergabung dalam ST. Dharma Putra untuk terus menjalankan kegiatan-kegiatan yang positif untuk pembangunan daerah.

"Saya ucapkan Dirgahayu ke-42 ST. Dharma Putra semoga ke depan semakin jaya. Saya berpesan kepada kalian untuk tidak mabuk-mabukan, kegiatan yang mengganggu ketertiban umum, tidak menggunakan narkoba dan narkotika karena kalian seka teruna sangat dibutuhkan oleh keluarga dan Banjar Batunya," kata dia.

Baca juga: Pemkab Badung lestarikan budaya melalui lomba seni PKK

Giri Prasta menjelaskan Banjar Batunya sudah memiliki tiga pilar, antara lain Wimuda/anak usia dini, Winata/anak remaja yang sudah bisa memilih dan memilah mana salah dan benar dan Wiwerda/orang tua.

Menurutnya, jika ketiga pilar tersebut bersatu, maka setengah perjuangan berhasil. Disampaikan bahwa Generasi Z adalah generasi dimana generasi yang hidup pada tatanan informasi dan teknologi harus mengaplikasikan tindakan sesuai dengan tatanan Tri Hita Karana.

"Ketiga pilar yang ada di banjar ini harus bisa bersatu sehingga segala pembangunan akan berhasil,” kata Bupati Badung Giri Prasta.

Baca juga: Kirab Pemilu di Kabupaten Badung diakhiri dengan penanaman pohon

Pewarta: Rolandus Nampu/Naufal Fikri Yusuf

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023