Pemerintah Kabupaten Badung, mendukung upaya masyarakat dalam melestarikan budaya seperti pelaksanaan Lomba Kreativitas Seni PKK Lingkungan Bhineka Asri, Kelurahan Kerobokan Kaja, Badung.

"Kami merasa senang karena ibu-ibu PKK lingkungan Bhineka Asri sangat kreatif sekali dan malah saking kreatifnya mengubah bentuk dari perempuan menjadi laki-laki yang diwujudkan ke dalam Tarian Janger," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa di Mangupura, Senin.

Ia mengatakan kedepannya pembangunan yang dilakukan di daerah tidak boleh hanya pembangunan fisik saja, namun harus didorong juga pembangunan manusia, salah satunya bagaimana membangun manusia melalui kegiatan-kegiatan budaya.

"Bagaimana meningkatkan kesehatan masyarakat salah satunya tidak hanya memberikan imunisasi, tapi dalam bentuk kegiatan-kegiatan seperti ini juga membuat masyarakat senang," kata dia.

Baca juga: Kirab Pemilu di Kabupaten Badung diakhiri dengan penanaman pohon

 Adi Arnawa mengungkapkan, pihaknya juga mengapresiasi masyarakat yang terus bersatu dalam pembangunan seperti masyarakat di Dalung Permai karena warga sudah banyak saling membantu dalam kebersamaan dan terus bergotong royong.

"Saya lihat ini luar biasa, walaupun di sini adalah masyarakat heterogen dari berbagai agama dan suku, tapi saya lihat toleransinya dan kebersamaannya sangat luar biasa," kata dia.

Sekda menambahkan pihaknya sangat berterima kasih kepada ibu-ibu terutama yang sudah menginisisasi kegiatan itu sekaligus memaknai kemerdekaan Republik Indonesia.

"Ini bagus sekali dan memang sudah saatnya berpikir seperti ini dan kalau kita melihat dari historis perjuangan kita, kemerdekaan ini bukan merupakan hadiah, ini berangkat dari sebuah perjuangan dengan mengorbankan jiwa raga dengan semangat ingin merdeka, bebas dan tidak diatur oleh siapapun," kata dia.

Baca juga: Bupati Badung ajak masyarakat kuatkan semangat persatuan bangun bangsa

Pewarta: Rolandus Nampu/Naufal Fikri Yusuf

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023