Denpasar (Antara Bali) - Situs jual-beli Tokobagus.com dinobatkan masuk kelompok utama merek yang paling dicari di Google sepanjang 2012, yakni berada di urutan kedua setelah perusahaan penerbangan lokal Lion Air.

Hal itu sesuai laporan tren penelusuran untuk semua kategori di dunia dan analisanya sepanjang 2012 melalui Google Zeitgeist dengan beberapa kategori, demikian Michal Klar, Managing Director Tokobagus.com dalam keterangan yang diterima di Denpasar, Sabtu.

Kategorinya meliputi figur publik (public figure), musisi, lagu, telepon bergerak (mobile), tim olahraga, mobil, permainan, penerbangan dan merek yang paling banyak ditelusuri melalui mesin perambah Google.

Dari daftar yang terbagi berdasarkan lokasi penelusuran di Indonesia, katanya, kategori merek dipimpin oleh Lion Air, disusul Tokobagus.com, Sriwijaya Air, Garuda Indonesia, Air Asia, Citilink, Blackberry, BCA, Bank Mandiri dan Batavia air.

Nama-nama tersebut merupakan sepuluh besar merek yang paling dicari berdasarkan penelusuran Google selama 2012. Tokobagus.com menjadi satu-satunya perusahaan internet yang masuk kelompok utama itu.

"Pencapaian ini merupakan bukti bahwa perusahaan kami (Tokobagus) sudah sangat populer di kalangan pengguna internet di Indonesia. Ini menjadi bukti kalau e-commerce sudah menjadi mainstream," ujar Michal Klar.

Tokobagus mengembangkan banyak fitur dan layanan untuk memberikan pengalaman luar biasa bagi pengguna, terutama ketika "user" berinteraksi  sebagai penjual (seller) atau pun pembeli (buyer).

"Kami terus berusaha menjaga agar pengunjung tetap Tokobagus.com senantiasa berada pada level yang tinggi, melakukan penelusuran lebih lama dan mendalam. Selain itu kami berusaha menarik minat pengunjung baru. Kami percaya bahwa sinergi dan kerja sama akan membuat Tokobagus menjadi lebih baik," kata Michal Klar.

Menurut dia, hasil Google Zeitgeist sangat membanggakan dan hal itu menjadi gambaran pertumbuhan dinamis Tokobagus.com. Dengan lebih dari satu juta iklan aktif dan dikunjungi lebih dari 10 juta orang setiap bulannya, Michal Klar optimis akan mampu terus melanjutkan pertumbuhan di tahun mendatang.

“Sangat senang mengetahui orang Indonesia telah memilih Tokobagus.com  sebagai tempat jual-beli, apalagi internet dan e-commerce kian tumbuh sangat cepat di Indonesia. Kami berharap bisa meningkatkan jumlah pengguna secara signifikan tahun depan," ujarnya.

Michal Klar juga yakin hasil dari Google Zeitgeist akan meningkatkan kepercayaan diri members atau anggota dan pengguna (user). Tokobagus.com  ditujukan menjadi platform e-commerce yang nyaman untuk memfasilitasi penjual dan pembeli dalam melakukan transaksi. "Kepuasan penjual dan pembeli penting untuk dijaga, itulah sebabnya mengapa kami menetapkan hal itu sebagai prioritas," ucapnya. (T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012