Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Denpasar memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat dalam rangkaian peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) tahun 2023, yang dipusatkan di Lapangan Parkir Utara Taman Kota Lumintang, Denpasar, Bali.

"Kami hadir dengan memberikan pelayanan terbaik dengan meningkatkan kesejahteraan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan," kata Ketua IDI Denpasar Ketut Widiyasa di sela kegiatan layanan kesehatan tersebut di Denpasar, Minggu.

Widiyasa menyampaikan dokter Indonesia hadir untuk rakyat Indonesia, sehingga kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan melalui perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di wilayah masing-masing.

Baca juga: Kesbangpol bahas upaya agar IDI di Bali "naik kelas"

Pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat dalam kegiatan ini, antara lain pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan THT, pemeriksaan kulit, pemeriksaan mata, pemeriksaan jiwa, fisioterapi, geriatri untuk lansia dan donor darah.

Beberapa perwakilan rumah sakit yang hadir dalam kegiatan Hari Bakti Dokter Indonesia di Kota Denpasar ini, yaitu RS Surya Husada Ubung, RS Puri Raharja, RS Bhakti Rahayu, RSUD Wangaya, RS Puri Bunda, dan PMI Kota Denpasar.

Kegiatan ini juga didukung oleh organisasi dokter spesialis di wilayah Bali, seperti perhimpunan dokter spesialis mata, spesialis THT, spesialis saraf, spesialis kedokteran jiwa, spesialis penyakit dalam, spesialis kulit dan kelami,  serta ikatan fisioterapi Indonesia cabang Bali.

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa bersama Ayu Kristi Arya Wibawa, Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar AA Candrawati dan Camat Denpasar Utara Wayan Yusswara.

Baca juga: Pemkab Buleleng minta IDI tingkatkan capaian vaksin penguat

Arya Wibawa mengapresiasi kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut yang tentunya dapat memberikan manfaat dalam mendampingi masyarakat menuju Indonesia Sehat.

"Kami mengapresiasi wujud bakti para dokter dan tenaga kesehatan dalam pengabdiannya yang telah memberikan pelayanan terbaik untuk kesehatan masyarakat. Dengan ini kita bisa melakukan pencegahan lebih dini jika ada masyarakat yang kurang sehat untuk dapat melaporkan ke IDI di wilayah masing-masing," ujar Arya Wibawa.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023