Seminyak (Antara Bali) - Bangunan di Waka Gangga walaupun mengadopsi hunian khas Bali yang sesuai dengan iklim tropis tetapi dipikirkan pula rancangan guna mengantisipasi bencana gempa.

"Kami memang tidak merancang secara khusus bangunan di Waka Gangga untuk antisipasi bencana alam seperti gempa, namun tetap mengantisipasinya," kata Managing Director Waka Hotel and Resorts I Made Sutarjana, di sela-sela perkenalan brand baru dari akomodasi wisata tersebut, di Seminyak, Selasa.

Menurut dia, vila dan hunian atau residence unit yang ada di Waka Gangga rancangannya disesuaikan dengan kondisi iklim tropis sesuai dengan lokasinya di tepi pantai di wilayah Kabupaten Tabanan.

"Tentunya dengan mengadopsi bangunan yang ada di Pulau Dewata. Meski tidak dirancang secara khusus untuk mengatasi gempa tetapi vila ataupun residence di sini dibangun tidak tinggi," ujarnya.

Selain itu bahan yang digunakan pula tidak terlalu membahayakan dan asli dari Pulau Dewata. Sutarjana menjelaskan, banyak ruangan terbuka sehingga membuat para wisatawan akan merasakan kenyamanan sekaligus meminimalisir bahaya jika terjadi gempa.(IGT)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012