Dresden, Jerman (Antara Bali/PRNewswire) - ZMD AG [http://www.zmdi.com/ ] (ZMDI), perusahaan semikonduktor di Dresden yang mengkhususkan diri dalam solusi hemat energi, hari ini mengumumkan peluncuran ZSPM4551, charger baterai lithium-ion (Li-ion) switching sinkron DC/DC. Sebagai pemasok global solusi analog dan sinyal gabungan untuk aplikasi otomotif, industri, medis, teknologi informasi dan konsumen, ZMDI fokus dalam mengembangkan keluarga produk padat dan sangat efisien antara lain ZSPM4551.

ZSPM4551 dapat dikonfigurasi untuk tegangan terminasi, arus pengisian dan variabel tambahan guna memungkinkan kondisi pengisian optimal untuk berbagai jenis baterai Li-ion. Frekuensi perubahan 1MHz-nya memungkinkan penggunaan komponen penyaring kecil, sehingga ruang board lebih kecil dan biaya sistem berkurang.

ZSPM4551 memiliki antarmuka I2C(TM) (merek dagang NXP) terintegrasi, yang memungkinkan pengguna mengatur tegangan terminasi khusus aplikasi dengan suhu yang dikompensasi dan mengontrol arus pengisian. Alat ini dapat mengatur arus pendorong hingga 1,5A.

ZSPM4551 memiliki pengubah daya, kompensasi internal dan perlindungan kerusakan yang terpadu. Alat ini menawarkan perlindungan khusus Li-ion untuk kelebihan arus, suhu, tegangan baterai (VBAT) dan kelebihan waktu pengisian. Ini mencakup pengontrolan yang dilaporkan melalui hasil saluran terbuka NFLT (inverted fault) untuk terhubung dengan komponen lain dalam sistem.

ZSPM4551 berada dalam kelompoknya sendiri saat digunakan untuk integrasi level tinggi, hingga 92% efisiensi dengan jenis muatan dan konsumsi daya yang sangat rendah. Saat regulator tidak aktif, perangkat biasanya menarik arus diam sebesar 10µA.

"ZMDI [http://www.zmdi.com/ ] berkomitmen dalam mengembangkan solusi canggih dengan efisiensi tinggi untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan kami. Charger cerdas kami, ZSPM4551 mendukung tujuan pelanggan kami untuk aplikasi portabel, dan produk ini adalah contoh lain dari komitmen ZMDI untuk memberikan solusi terbaik bagi pelanggan kami yang peduli terhadap energi," kata Edward Lam, Wakil Presiden Pemasaran Produk dan Pengembangan Bisnis di ZMDI.

Fitur Charger Cerdas:

* Arus masuk sebesar 1.5A  
* Penghalang arus balik VBAT
* Tegangan terminasi suhu yang dikompensasi dan dapat diprogram
* Arus pengisian yang dapat diprogram pengguna
* Kelebihan arus VBAT dan pengontrolan kelebihan waktu pengisian untuk VBAT yang ditunjukkan di pin NFLT
* Input pasokan penguncian di bawah tegangan
* Perlindungan penuh untuk kelebihan arus dan suhu
* Indikasi status pengisian  
* Antarmuka program I2C(TM) dengan register EEPROM
* Tingkat suhu (gabungan) sebesar -40°C hingga 125°C
* Kemasan: 16-L PQFN (4mm x 4mm)

Ketersediaan & Harga
USD1.65/Euro 1.22 @ 1Ku

Tentang ZMDI

Zentrum Mikroelektronik Dresden AG (ZMDI) adalah pemasok global solusi semikonduktor sinyal analog dan gabungan untuk aplikasi otomotif, industri, medis, teknologi informasi dan konsumen. Solusi ini memungkinkan pelanggan kami menciptakan produk yang paling hemat energi untuk manajemen daya listrik, lampu dan sensor.

Selama lebih dari 50 tahun, ZMDI telah berkantor pusat secara global di Dresden, Jerman. Dengan lebih dari 300 karyawan di seluruh dunia, ZMDI melayani pelanggannya dengan kantor penjualan dan pusat desain di seluruh Jerman, Italia, Bulgaria, Perancis, Inggris, Jepang, Korea, Taiwan dan Amerika Serikat.

Lihat lebih lanjut di www.zmdi.com.

Untuk informasi lebih lanjut:
Daniel Aitken, Direktur Global Pemasaran dan Komunikasi Perusahaan ZMDI, T +001-514-831-6722 daniel.aitken@zmdi.com

URL untuk rilis berita ini adalah http://www.zmdi.com/news/press-releases-news/

SUMBER  ZMDI
(PRW/ADT)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012