Denpasar (Antara Bali) - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Tbk merencanakan menyediakan satu juta titik Wifi atau akses internet tanpa kabel di seluruh Tanah Air pada 2013.

"Rencana itu berdasarkan tingginya kebutuhan akses internet, yang jika terfasilitasi dengan baik akan mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia," ujar Head of Corporate Communication and Affair Telkom Slamet Riyadi melalui siaran pers yang diterima di Denpasar, Sabtu.

Telkom menggandeng PT Cisco untuk mempercepat penyediaan akses poin di lokasi strategis di kota besar yang ada di Indonesia.

Dia mengatakan, sampai dengan akhir tahun ini Telkom akan menyediakan 100.000 titik wifi yang tersebar di 30 kota di Jawa, Kalimantan, Sumatra, Sulawesi dan Bali. "Untuk di Pulau Dewata saat ini sudah terpasang 1.000 lebih titik wifi," ujarnya.

Indonesia Wifi juga telah menyediakan "offloading traffic 3G" untuk pelanggan Telkomsel yang terutama dipusatkan di berbagai institusi pendidikan, kampus, pusat perbelanjaan dan ruang-ruang publik, seperti taman kota dan bandara. Layanan internet itu dapat diakses secara gratis. (IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012