Denpasar (Antara Bali) - Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Bali optimistis mampu mencapai target penerimaan pajak pada tahun ini, yakni sebesar Rp4,9 triliun.

"Dari Januari hingga awal Desember ini, realisasi pajak mencapai 89,94 persen atau setara Rp4,411 triliun. Kami optimistis bisa mencapai target tersebut," kata Kepala Kanwil DJP Bali, Zulfikar Thahar, di Denpasar, Selasa .

Ia mengaku, rasa optimistis tersebut karena melihat prestasi yang ditunjukkan beberapa Kantor Pelayanan Pajak (KPP) yakni telah melampaui realisasi 100 persen.

Ada dua KPP yang realisasinya melampaui 100 persen. KPP tersebut adalah KPP Badung Selatan dan KPP Tabanan."Kami berharap akan segera ada KPP lainnya yang menyusul prestasi tersebut," ujarnya.
    
Menurut dia, terpenuhinya target itu didasari banyak faktor pendukung, antara lain sejak April lalu pihaknya sudah menggali terus potensi pajak di Pulau Dewata dan pada akhir tahun banyak dana proyek yang akan cair.

"Banyak proyek pemerintah dan swasta di Bali, seperti perluasan Bandara Ngurah Rai dan jalan tol, yang pada akhir tahun ini  dananya akan cair. Itu akan menjadi sumber penerimaan pajak," katanya. (IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012