Denpasar (Antara Bali) - PT XL Axiata Tbk meluncurkan XL-Ku dengan tarif Rp399 sekali kirim pesan singkat kemudian gratis SMS sepuasnya ke semua operator, terutama menyasar pengguna baru telepon seluler dari kalangan siswa SMP dan anak-anak kelas akhir sekolah dasar.

"Walaupun kini berkembang pesat paket komunikasi data, namun layanan SMS ternyata masih digemari, terutama di kalangan anak-anak atau siswa yang baru mengenal ponsel," kata Regional Sales Operation Manager (RSOM) XL Bali-NTT Sondang Benny Damora saat peluncuran XL-Ku di Denpasar, Senin.

Program yang diluncurkan menjelang akhir 2012 itu, merupakan bagian dari komitmen untuk mewujudkan layanan berkualitas dan memuaskan di semua segmen, termasuk di kalangan anak-anak atau siswa. "Untuk komunikasi data, kami memuaskan pelanggan melalui layanan 3G dengan menambah ribuan BTS Node B," ucapnya.

Menururut Benny, khusus bagi pelanggan di Surabaya, dapat menikmati tarif telepon Rp99/menit ke sesama XL, demikian pula untuk layanan internet dikenakan Rp1/Kb melalui pembelian kartu perdana XL-Ku. "Dari 42 juta pelanggan kami, sekitar 25 juta di antaranya pengguna data. Selebihnya pelanggan layanan voice (suara) dan SMS," tambahnya.

Sementara itu Manager Mobile Data Service (MDS) XL East 2, Zulyaden Hasibuan, menjelaskan bahwa perusahaannya secara nasional tahun 2012 menargetkan membangun 10.000 menara pemancar sinyal atau BTS baru, 60 persennya BTS 3G (Node B).

"Investasi ini bagian dari upaya memuaskan layanan pelanggan data maupun voice dan SMS. Di wilayah timur kami targetkan dibangun 1.900 BTS, realisasinya sudah melebihi, yakni 2.094 unit. Sedangkan khusus di Bali kami targetkan dibangun 600 BTS baru," ujarnya pada acara yang juga dihadiri Area Manager XL Denpasar, Arief Indra.

Ditambahkan bahwa pengembangan layanan perusahaannya saat ini difokuskan di sekitar Denpasar, jalur wisata Kuta dan Nusa Dua, kemudian dilanjutkan jalur utama Denpasar-Gilimanuk, Denpasar-Singaraja dan Denpasar-Karangasem. (T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012