Pemerintah Kabupaten Badung, Bali menyerahkan piagam penghargaan kepada Polresta Denpasar yang diterima langsung oleh Kapolresta Denpasar Kombes. Pol Bambang Yugo Pamungkas atas prestasinya dalam pengungkapan tindak pidana narkotika di wilayah Badung.

"Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Badung memberikan apresiasi maupun dukungan secara penuh terhadap tindakan penegakan hukum di wilayah Kabupaten Badung yang dilakukan jajaran kepolisian," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa di Denpasar, Jumat.

Ia mengatakan penyerahan penghargaan dari Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta kepada anggota kepolisian Polresta Denpasar, melalui kepemimpinan Kombes. Pol Bambang Yugo Pamungkas itu dilakukan sebagai wujud apresiasi kepada seluruh jajaran Polresta Denpasar yang selama ini dinilai sudah berhasil menangani permasalahan narkotika di wilayah Badung.

Pengungkapan kasus kriminal termasuk kasus narkotika menurut Sekda Adi Arnawa juga akan berdampak positif terhadap sektor pariwisata yang selama ini telah menjadi sektor utama di Kabupaten Badung.

"Mudah-mudahan hal ini akan terus dilanjutkan karena kami menginginkan adanya satu kepastian bagi semuanya, dalam rangka pelaksanaan penegakan hukum, sekaligus akan berdampak kepada kenyamanan daripada pariwisata," kata Sekda Adi Arnawa.

Sementara itu Kapolresta Denpasar Kombes. Pol Bambang Yugo Pamungkas mengatakan pihaknya berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung atas penghargaan yang diberikan kepada Polresta Denpasar, terutamanya di Satuan Res Narkoba.

Jajaran Polresta Denpasar menurut dia juga akan tetap bekerja keras, terutamanya menyelamatkan generasi muda dan menyelamatkan aset-aset bangsa terutama dari ancaman narkoba serta menjaga sektor pariwisata di Bali agar semakin baik di mata dunia internasional karena bebas dari narkoba.

"Memang hal ini menjadi tanggung jawab kami bersama, dimana kebijakan Kepala Daerah di Kabupaten Badung, kita dukung terutama terkait pengembangan pariwisata," tambah dia.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023