Petugas kepolisian melalui Kepala Seksi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi menyebutkan seorang bule berinisial KSM (37) asal Rusia meninggal dunia diduga karena terpeleset saat mabuk ke dalam kolam renang Villa di Kuta, Badung, Bali.
 
"Korban diduga jatuh terpeleset ke dalam kolam renang dalam keadaan mabuk," kata Sukadi sebagaimana keterangan tertulis yang diterima di Denpasar, Bali, Rabu.
 
Dari hasil pemeriksaan oleh tim Identifikasi Polresta Denpasar tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.
 
Sukadi mengatakan bule Rusia yang ditemukan pada Senin 9/1/2023 sekitar pukul 10.30 WITA tersebut ditemukan dalam keadaan telah kaku di dalam kolam sebuah penginapan di villa Jalan bidadari no 8, Kelurahan Seminyak, Kuta, Badung dengan menggunakan celana pendek warna hitam tanpa menggunakan baju.
 
Saat ditemukan, pada tubuh korban terdapat luka lama pada kaki kiri, luka lebam dan lecet pada pinggang sebelah kiri.

Baca juga: Polisi: Warga Ukraina tewas kecelakaan motor diduga hilang kendali
 
Korban diketahui masuk di Villa pada 17 Desember 2022 dan rencana keluar pada 17 Januari 2023. Dari dalam kamar korban, polisi mengamankan beberapa barang seperti handphone merek iPhone, jam tangan, rokok, laptop, kartu kredit, vitamin, uang, koper, serta kamera GoPro.
 
Berdasarkan keterangan saksi, Sukadi menjelaskan kronologis peristiwa penemuan jasad WNA Rusia pada hari Senin 9/1/2023 pukul 10.30 WITA tersebut bermula pada saat Milla, pacar korban berkunjung ke Villa untuk membawa makanan untuk korban.
 
Saat sampai di lokasi, saksi kaget melihat pacarnya berada di dasar kolam renang dengan posisi tertelungkup. Saksi pun menangis histeris. Mendengar tangisan sang pacar, seorang karyawan Villa yang sedang membersihkan taman atas nama Wayan Sukra mendekati lokasi kejadian dan menyaksikan bahwa korban berada di dasar kolam renang.
 
Selanjutnya saksi Wayan Sukra menelpon pemilik Villa atas nama Nengah Perapta untuk menginformasikan kejadian yang terjadi Villa tersebut. Pemilik Villa yang mendapat laporan tersebut, selanjutnya menghubungi Bhabin Kamtibmas dan kantor Kepolisian Sektor Kuta.
 
Menurut keterangan saksi yang bekerja di TKP, diketahui keseharian korban di dalam villa sering minum minuman keras, hingga sering sampai mabuk dan korban hanya sendirian tinggal di dalam Villa, sedangkan pacarnya Milla menginap di daerah Canggu, kata Sukadi.
 
Saat ini jenazah korban berada di RSUP Sanglah, Denpasar dan unit Reserse Kriminal Polsek Kuta sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab korban meninggal dunia.

 

Pewarta: Rolandus Nampu

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023