Bupati Jembrana I Nengah Tamba meresmikan gedung baru di Rumah Sakit Umum (RSU) Negara, Kabupaten Jembrana yang merupakan gedung pengobatan tradisional seperti akupuntur, akupresure, hipnoterapi dan wellness.

"Ada enam ahli bersertifikat di bidang pengobatan tersebut. Selain itu juga ada kelas yoga untuk ibu hamil, meditasi dan jamu," kata Direktur RSU Negara dr Ni Putu Eka Indrawati, saat peresmian gedung untuk pengobatan tersebut oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba di RSU itu, Kamis.

Selain pelayanan tersebut, bersamaan dengan hari jadi ke-88 RSU Negara, ia mengatakan, pihaknya memiliki target tambahan pelayanan seperti CT Scan yang masih menunggu kiriman peralatan dari luar negeri.

Baca juga: RSU Negara buka pelayanan pengobatan tradisional

Saat peresmian, Bupati I Nengah Tamba mengatakan, pelayanan pengobatan tradisional tersebut sesuai dengan Peraturan Gubernur Bali Nomor 56 Tahun 2019 Tentang Pelayanan Kesehatan Tradisional Bali.

Ia berharap, pengobatan tradisional di RSU Negara ini terus berkembang, antara lain menjalin kerjasama dengan produsen obat herbal serta pengobatan tradisional lainnya.

 

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022