PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melanjutkan pelaksanaan Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 di Kota Solo setelah sebelumnya kegiatan tersebut sukses diselenggarakan di Kota Denpasar, Bali.

Di Bali, kegiatan itu telah meningkatkan literasi keuangan digital masyarakat serta kemampuan berbisnis di era digitalisasi kepada pelaku UMKM melalui tiga hari penyelenggaraan kegiatan.

"Tujuan dari penyelenggaraan Pesta Rakyat Simpedes BRI 2022 adalah meningkatkan literasi keuangan masyarakat, melakukan pemberdayaan terhadap UMKM dan menumbuhkan para pelaku UMKM," ujar Direktur Bisnis Mikro BRI Supari dalam keterangan yang diterima di Mangupura, Kamis.

Ia mengatakan, Pesta Rakyat Simpedes 2022 di Kota Solo akan diselenggarakan di Pura Mangkunegaran pada 17-18 Desember 2022 dengan tema “Pede Memimpin Perubahan”.

Baca juga: BRI tingkatkan literasi keuangan digital bagi UMKM Bali

Tema itu mengajak para pelaku usaha UMKM di Indonesia Pede berinovasi dan berbisnis. Selain itu, seluruh masyarakat Indonesia juga khususnya nasabah Tabungan BRI Simpedes diajak untuk Pede bekerja, Pede berbisnis dan mengelola keuangan.

"Sebagai bentuk dari komitmen BRI dalam memajukan UMKM di Indonesia, maka kami akan terus berinovasi dalam layanan keuangan dan menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang terus berubah mengikuti perkembangan zaman," ungkap dia.

Supari menjelaskan di Solo pihaknya juga akan melaksanakan Grebek Pasar di lima Titik Pasar untuk melakukan edukasi digitalisasi finansial kepada para pedagang yang tersebar di lima titik Pasar yang ada di Solo selama 12-16 Desember 2022.

"Tujuan agar dapat memberikan edukasi serta sosialisasi mengenai layanan keuangan berbasis digital kepada masyarakat dan para pelaku UMKM," tambah dia.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022