Kalianda, Lampung Selatan (Antara Bali) - Warga korban kerusuhan antarwarga di sekitar Desa Balinuraga, Kecamatan Wayapanji, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, kini sudah mulai memasak sendiri di tenda depan rumah mereka masing-masing setelah sebelumnya mengandalkan dapur umum untuk mendapatkan makanan dan minuman.

"Mereka sudah mulai masak sendiri dan kami langsung menyalurkan bahan sembako ke tenda-tenda darurat di masing-masing rumah," kata Kepala Desa Balinuraga, Ketut Wardane, di Balinuraga, Minggu.

Menurut dia, warga tidak harus berlama-lama mengandalkan konsumsi dari dapur umum, karena bahan makanan sudah tersedia dari bantuan dan tinggal memasaknya di rumah masing-masing.

Namun demikian ia mengharapkan agar pemerintah segara merokonstruksi rumah mereka agar tidak terlalu lama tinggal di tenda-tenda darurat pada musim hujan sekarang ini.

"Kami belum mendapatkan informasi mengenai dimulainya rekonstruksi rumah warga yang terbakar," kata dia.

Salah satu relawan, Sianipar mengatakan, petugas posko yang bertugas di dapur umum sudah kembali setelah dua pekan di tempat itu. "Tidak mengkinlah petugas terus melayani mereka sementara ketersediaan sembako juga cukup untuk para warga jika mereka memasak sendiri," katanya.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012