Nusa Dua (Antara Bali) - Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad menyatakan bahwa pihaknya tidak mau mencampuri urusan dalam negeri negara lain termasuk pascapengumuman hasil pemilihan umum (pemilu) Amerika Serikat yang baru saja dimenangkan kandidat "incumbent" Barrack Obama.
     
"Saya sudah menyatakan bahwa kami tidak ingin mencampuri urusan internal negera lain," katanya saat ditanya wartawan terkait dampak hasil pemilu Amerika Serikat dengan hubungan kedua negara, usai menghadiri pembukaan "Bali Democracy Forum" (BDF) V di Nusa Dua, Kamis malam.
     
Meskipun menyatakan tak mau mencampuri hasil pemilu, namun pemimpin konservatif itu mengatakan bahwa dirinya akan sangat senang jika kebanyakan masyarakat Amerika Serikat berpartisipasi dalam pemilu.
     
Ia menyatakan partisipasi masyarakat AS dalam pemilu di Negeri Paman Sam itu kali ini berkurang dan hal tersebut menunjukkan indikasi yang tidak baik.
     
Selama kurang lebih satu-setengah jam melayani pertanyaan wartawan baik nasional maupun internasional, yang menjadi isu utama adalah hubungan antara Amerika Serikat dan Iran. (DWA/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012