Bangkok (Antara Bali) - Perdana Menteri Thailand Yingluck Shinawatra pada pekan depan meluncurkan kampanye wisata besar, terutama di loka wisata Thailand Selatan di tepi Laut Andaman.

PM Yingluck dijadwalkan memimpin kampanye wisata berjudul "The Andaman the World Living Legacy" di Phuket pada 10 November. Kampanye promosi akan diiwarnai menjadi seperti prosesi karnaval kehidupan rakyat lokal Thailand dan di sekitar tempat-tempat wisata di seluruh wilayah pesisir selatan meliputi Provinsi Ranong, Phang-nga, Krabi, Trang, Satoon dan Phuket.

Setiap prosesi dari enam provinsi pantai Andaman akan membawa judul sendiri untuk membuat satu pembedaan dari yang lain. Misalnya, prosesi Phuket akan berjudul "400 Tahun Keajaiban  Phuket Andaman", prosesi Krabi akan berjudul "43.000-Tahun Petualangan Krabi Andaman" dan spanduk Phang-nga akan terbaca "2.000-Tahun Kecantikan Phang-nga Andaman".

Kampanye ini terutama dirancang untuk menunjukkan kostum cerita rakyat, adat dan budaya dari wilayah Thailand selatan yang mungkin masih dianggap eksotis dan menarik bagi wisatawan asing selain terkenal di dunia dengan resort pantai tropisnya.

Pemerintah Thailand akan memastikan bahwa tempat-tempat wisata tersebut akan tersedia bagi para wisatawan sepanjang tahun dan bahwa mereka pada akhirnya akan menghabiskan waktu yang lebih lama  di negara ini daripada sebelumnya, kata Yingluck.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012