Negara (Antara Bali) - Isteri Gubernur Bali, Ayu Pastika, Jumat, menutup kegiatan pembinaan manusia lanjut usia (lansia) yang dilakukan Bada Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Provinsi Bali yang sudah berlangsung dua bulan.

"Kegiatan yang rutin dilakukan tiap tahun ini sangat penting untuk meningkatkan kesehatan para lansia," kata Ayu Pastika dalam acara penutupan yang juga dihadiri Bupati Jembrana, I Putu Artha beserta isteri ini.

Menurutnya, saat ini angka harapan hidup masyarakat bali mencapai usia 72 tahun, sehingga pembinaan bagi lansia dalam menjaga kesehatannya harus terus dilakukan.

Sementara Ketua Panitia Kegiatan, I Nyoman Wenten mengatakan, pembinaan lansia ini diikuti 50 orang yang mendapatkan penyuluhan seputar kesehatan, serta hubungan dengan generasi yang lebih muda.

"Dengan kegiatan ini kita harapkan, para lansia mampu mengurus kesehatannya sendiri, serta mendidik anak-anaknya agar berbakti kepada orang tuanya," kata Wenten.

Sedangkan Bupati Jembrana, I Putu Artha berpesan, agar masyarakat peduli terhadap lansia di lingkungan masing-masing.(GBI/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012