Bupati Karangasem, Bali, I Gede Dana menunjukkan dukungannya kepada lima atlet Kabupaten Karangasem yang lolos menuju Pra Popnas (Pekan Olahraga Pelajar Nasional) di Kalimantan Selatan, dan nantinya dapat berlanjut ke seleksi ASEAN Schools Games dan Youth Olympic.

"Terimakasih atas semangat para atlet yang telah lolos tingkat provinsi hingga siap berjuang di ajang Pra Popnas yang nantinya akan menjadi ajang penyaringan atlet untuk ASEAN Schools Games dan Youth Olympic," kata dia di Kabupaten Karangasem, Rabu.

Lima atlet dari tiga cabang olahraga yang dilombakan pada Pra Popnas 2022 ini merupakan siswa yang berasal dari SMAN 1 Amplapura, SMAN 1 Abang, dan SMAN 1 Manggis.

"Atlet tersebut di antaranya I Komang Angga Widi Nata dan Nyoman Raya Abiguna Yoga, cabang olahraga sepak bola; kemudian I Kadek Astawa dan I Gede Pariata, cabang olahraga pencak silat; dan I Gede Wahyu Wiguna Putra dari cabang olahraga tinju," ujar Bupati Gede Dana.

Baca juga: Gubernur targetkan kontingen Bali raih posisi tertinggi Pra Popnas 2022

Pihak Pemkab Karangasem menuturkan bahwa Pra Popnas merupakan kejuaraan multi event di kalangan pelajar yang berlangsung dua tahunan, yang diawali proses seleksi di tingkat kabupaten kemudian di tingkat provinsi dan hasilnya meloloskan lima orang dari Bali bagian Timur tersebut.

Saat melepas para atlet yang akan berjuang di Kalimantan Selatan itu, Bupati Gede Dana menyampaikan motivasinya, serta harapan agar Pra Popnas menjadi kesempatan baik para atlet kebanggaan Karangasem menunjukkan performanya di tiap pertandingan.

"Jagalah semangat optimisme dan junjung tinggi sportivitas. Jaga nama baik daerah, saya yakin kalian adalah orang-orang pilihan yang tentunya akan mengharumkan nama daerah, ingat tetap jaga kesehatan," ujar bupati menyampaikan harapannya.

Adapun atlet yang akan diberangkatkan menuju Kalimantan Selatan untuk bertanding pada 27 Oktober- 3 November 2022 ini merupakan seluruh atlet terbaik dari tiap-tiap daerah di Bali.

Sebelumnya, secara serentak Gubernur Bali Wayan Koster telah melepas 117 atlet yang akan bertanding dalam delapan cabang, setelah melewati pemusatan latihan (Traning Camp) pada 13 Oktober sampai 24 Oktober 2022 di Denpasar.

Delapan cabang olahraga yang diikuti atlet Bali dalam Pra Popnas 2022 adalah cabang basket putra dan putri, voli putra dan putri, sepak bola putra, pencak silat putra dan putri, sepak takraw putra, bulu tangkis putra dan putri, tenis lapangan putra dan putri, serta tinju putra.

Baca juga: Bantuan bagi korban banjir bandang di Karangasem mulai disalurkan

Pewarta: Ni Putu Putri Muliantari

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022