Denpasar (Antara Bali) - Pengurus masjid Baiturrahmah di Kampung Jawa atau Dusun Wanasari, Kota Denpasar, menghimpun 85 ekor hewan kurban dari masyarakat di Pulau Bali.
        
Dalam keterangan yang dibacakan takmir masjid Baiturrahmah beberapa saat sebelum shalat Idul Adha dimulai, Jumat pagi, menyebutkan bahwa 85 ekor hewan kurban yang terdiri dari lima ternak sapi dan 80 kambing itu dipotong dan didistribusikan kepada kaum duafa mulai Sabtu (27/10).
        
Dari daftar penyumbang hewan kurban ke masjid yang berlokasi di Dusun Wanasari, Kelurahan Dauh Puri, Kecamatan Denpasar Utara, itu terdapat nama Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar.
        
Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga salah satu keponakan mantan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu menyumbangkan satu ekor sapi.
        
Di deretan daftar penyumbang hewan kurban terdapat beberapa nama masyarakat asli Bali, selain juga nama-nama para perantau yang mengadu nasib di Pulau Dewata.
        
Di samping itu, Aisyiah sebagai organisasi yang mewadahi kaum perempuan dari unsur Muhammadiyah di Dusun Wanasari itu juga berhasil menghimpun empat ekor sapi dan 34 ekor kambing dari para "aghniya" di Kota Denpasar dan sekitarnya.
        
"Dari tahun ke tahun, hewan kurban yang kami himpun selalu bertambah. Semoga hal ini menjadi pertanda meningkatnya iman dan takwa umat Islam di Bali," kata Kepala Dusun Wanasari H Umar Dani.(M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012