Pemkab Klungkung menargetkan kejuaraan pencak silat Bupati Cup II tingkat Kabupaten Klungkung menjadi ajang yang tepat untuk mencari atlet yang berkualitas guna mewakili daerah itu pada level nasional.

"Kejuaraan ini berorientasi pada pencarian bibit atlet tingkat kabupaten, karena itu para atlet yang mengikuti seluruh rangkaian kegiatan hendaknya menjaga semangat dan selalu menjunjung sportivitas," kata Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta di Klungkung, Bali, Minggu.
 
Di hadapan Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Klungkung I Ketut Sujana, dan Ketua KONI Klungkung I Wayan Subamia dalam pembukaan kejuaraan tersebut, Bupati Suwirta mengapresiasi dan menyambut baik ajang tingkat kabupaten tersebut setelah sempat absen karena pandemi COVID-19.
 
Bahkan, Bupati Klungkung Nyoman Suwirta menugaskan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Klungkung agar membuat ajang olahraga yang lainnya sebagai bentuk usaha untuk mencari bibit-bibit atlet yang handal yang nantinya bisa mewakili Kabupaten Klungkung ke tingkat nasional. 

Baca juga: KOI negosiasikan pencak silat masuk World Beach Games 2023
 
"Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini. Saya berharap semua peserta dan panitia serta dinas terkait menjaga semangat yang tinggi untuk terus membangkitkan atlet olahraga di Kabupaten Klungkung. Ikuti Kejuaraan ini dengan sebaik-baiknya, wasit dan juri juga harus profesional menjalankan tugas," kata Bupati Suwirta.
 
Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Klungkung, Nengah Arianta menyatakan jumlah peserta yang mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup II ini sebanyak 86 orang. 
 
Dirinya berharap momentum kejuaraan tingkat Kabupaten Klungkung tersebut mendapatkan bibit atlet yang handal sembari juga mengucapkan terimakasih Kepada Bapak Bupati Klungkung yang sudah memberikan semangat dan motivasi kepada para atlet dan panitia sejak perencanaan sampai dibuka secara resmi pada Minggu (25/9)
 
"Mudah-mudahan Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup II ini dapat berjalan lancar dan tentunya bisa melahirkan bibit-bibit atlet khususnya Pencak Silat yang handal di Kabupaten Klungkung," kata dia.

Pewarta: Rolandus Nampu

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022