Bupati Karangasem I Gede Dana memastikan Stadion Amlapura dibangun secara berkualitas sehingga kokoh, tahan lama, dan menjadi kebanggaan masyarakat setempat.

“Jadi harus dipastikan kualitas bangunan stadion ini, sehingga kokoh dan tahan lama, serta bisa dinikmati dan menjadi kebanggaan masyarakat di Kabupaten Karangasem," ujar dia di Karangasem, Provinsi Bali, Kamis.

Ia meninjau proses pembangunan stadion yang secara keseluruhan dilaksanakan bertahap oleh pemkab setempat tersebut.

Pengecekan secara langsung, ujar dia, agar pelaksanaan proyek pembangunan stadion itu sesuai dengan buku kontrak.

"Kalau dari hasil pengecekan yang kami lakukan, pengerjaannya termasuk kualitas bahan dan campuran sudah sesuai. Kalau melihat progresnya kami optimis proyek ini akan tuntas sebelum akhir masa kontrak pada 13 Desember mendatang,” kata dia.

Baca juga: Program antar jemput pasien di Karangasem capai 14 ribu layanan

Gede Dana yang juga mantan Ketua Komisi II DPRD Karangasem itu, mengaku memahami dengan baik mengenai jadwal dan kesesuaian pengerjaan dengan perencanaan yang tertuang di buku kontrak kerja, termasuk kualitas dan bahan campuran yang digunakan pihak pelaksana proyek.

Ia menyatakan puas terhadap kualitas dan hasil pengerjaan Stadion Amplapura.

Saat ini, proyek yang telah menghabiskan anggaran Rp13,9 miliar dari total pagu Rp16 miliar bersumber dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Provinsi Bali Tahun 2022 itu, memasuki tahap pembangunan tribun.

Tribun Stadion Amlapura rencananya mampu menampung 1.000 penonton dengan panjang bangunan 48 meter dan lebar 16,25 meter, dengan ruang di bawah tribun sebagai tempat penunjang pemain dan kebutuhan lainnya.

Pihaknya berkomitmen menyelesaikan proyek Stadion Amplapura yang dibangun secara bertahap ini.

"Setelah tahap pembangunan tribun, jika ada anggaran nanti kita lanjutkan dengan pengadaan sarana dan prasarana, seperti bangunan tempat penonton, kantor sekretariat dan sarana lainnya, termasuk ruang ganti pemain,” ujar Bupati Karangasem I Gede Dana.

Baca juga: Pemkab Karangasem teken berita acara kelanjutan proyek Telaga Waja

Pewarta: Ni Putu Putri Muliantari

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022