Denpasar (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Karangasem, wilayah timur Bali, menyalurkan 24 tenaga kerja di bidang transportasi udara di Tanah Air.
    
"Dalam menyalurkan tenaga kerja di bidang transportasi udara itu kami bekerja sama dengan PT Rajawali," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karangasem I Gusti Nyoman Arya Sulang dalam keterangan persnya di Denpasar, Senin.
    
Menurut dia, PT Rajawali selain bertindak sebagai agen penyalur juga sebagai perusahaan yang memberikan pelatihan kepada anak-anak muda asal Kabupaten Karangasem untuk bekerja pada bidang transportasi udara.
    
"Dari 30 tenaga kerja untuk bandara yang telah direkrut, 24 di antaranya berasal dari Karangasem," kata Nyoman Arya.
    
Sistem perekrutannya pun berlangsung ketat karena pihak pengguna sangat menginginkan tenaga kerja yang andal dan berkualitas. "Mereka itu nanti akan bekerja pada PT Angkasa Pura, Lion Air, dan PT Garuda Indonesia," katanya.
    
Bupati Karangasem I Wayan Geredeg berharap agar warganya yang bekerja di bandara dan maskapai penerbangan nasional itu menjaga nama baik daerah.
    
Bupati juga menilai bahwa program tersebut sangat mendukung rencana jangka panjang Pemkab Karangasem dalam membangun lapangan terbang di Kecamatan Kubu.(*/M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012