Magelang (Antara Bali) - Sekitar 100 "buyers" atau pihak pembeli jasa pariwisata berasal dari dalam dan luar negeri akan menghadiri Borobudur Travel Mart and Expo (BTMX) di Magelang pada 14 -16 Oktober 2012.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Tengah, Trenggono di Magelang, Sabtu malam mengatakan, dari sejumlah buyers tersebut, 40 orang di antaranya berasal dari luar negeri.

Buyers luar negeri yang akan menghadiri temu bisnis pariwisata tersebut berasal dari Malaysia, Uni Emirat Arab, Singapura, Filipina, China, Hongkong, Thailand, Kanada, Kamboja, dan Belanda.

Ia mengatakan, BTMX 2012 diselenggarakan pada 14 Oktober 2012 di Lapangan Aksobya kompleks Candi Borobudur dalam rangka Visit Jawa Tengah 2013. Kegiatan itu untuk menjual potensi pariwisata setempat guna meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

Selanjutnya digelar "travel mart and expo" di Hotel Grand Artos Aerowisata pada 15 Oktober 2012 dan pada 16 Oktober 2012 para "buyers" diajak mengunjungi Desa Wisata Candirejo di Kabupaten Magelang.

Trenggono menambahkan, BTMX yang akan dibuka Gubernur Jateng Bibit Waluyo itu pada kegiatan "seller mart" diikuti sekitar 80 industri pariwisata setempat. Kemudian pada "seller expo" diikuti 30 peserta dari kabupaten dan kota, pelaku pariwisata, serta UMKM di Jateng.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012