Bali United FC mendapatkan sponsor baru platform cryptocurrency, yakni PINTU untuk mengarungi musim kompetisi Liga 1 2022/2023 yang akan bergulir mulai Juli mendatang.

PT Pintu Kemana Saja sebagai pemilik PINTU, platform jual beli dan investasi aset crypto, Kamis, resmi mengumumkan kolaborasi dengan Bali United.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United Yabes Tanuri, dalam pernyataan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis, menyampaikan terima kasih atas dukungan PINTU pada skuad Serdadu Tridatu.

Baca juga: Persib bermain imbang 1-1 lawan Bali United

"Menurut kami, PINTU merupakan platform untuk jual beli cryptocurrency yang mudah untuk pemula bukan hanya di Bali, tapi juga di seluruh Indonesia," katanya.

Ia menilai kerja sama itu dapat terjadi berkat kesamaan visi yang bersinergi kuat, dan bersama-sama untuk selalu memberikan inovasi baru di industri masing-masing.

"Mari kita bersama-sama menyongsong kompetisi Liga 1 Indonesia dengan penuh euforia, menikmati pertandingan sambil berinvestasi aset crypto dan terus mendukung Bali United dalam perhelatan kompetisi sepak bola di Indonesia," pungkas Yabes.

Sementara itu, Founder dan CEO PINTU Jeth Soetoyo mengungkapkan kebanggaannya bisa bergabung bersama keluarga besar Bali United dan mendukungnya pada musim depan.

"Kami berharap dukungan PINTU sebagai sponsor memberikan nilai tambah dan memajukan Bali United. Kami berharap Bali United dapat terus tumbuh menjadi salah satu klub sepak bola yang besar di Indonesia dan mampu menorehkan prestasi bergengsi," katanya.

Baca juga: Bali United lepas Fahmi Al Ayyubi jelang laga dengan PSS Sleman

Bali United mampu mengukir sejarah sebagai klub pertama di Indonesia yang mampu meraih dua gelar juara Liga 1 secara berturut-turut. Sejak awal Liga Indonesia bergulir pada musim 1994/1995, belum ada satu pun klub yang berhasil juara berturut-turut.

Catatan istimewa juga berhasil ditorehkan pelatih Bali United, Stefano “Teco” Cugurra yang tercatat mampu menjuarai Liga Indonesia dalam tiga musim berturut-turut.

Beberapa data dan fakta menarik.
 
Bali United berhasil menjadi tim yang paling agresif di BRI Liga 1 2021/2022 dengan berhasil membobol gawang lawan sebanyak 57 gol dan hanya kemasukan 26 gol.
 
Bali United berhasil meraih poin akhir 75 dari 34 pertandingan yang dimainkan. Tercatat, Bali United berhasil meraih 23 kali kemenangan, 6 kali hasil seri, dan 5 kali menelan kekalahan.
 
Sebagai juara BRI Liga 1, Bali United juga mencatatkan rekor sembilan kemenangan beruntun.
 
Top Skor BRI Liga 1 2021/2022 berhasil didapat penyerang Bali United, Ilija Spasojevic (22 gol).
 
 

Pewarta: Zuhdiar Laeis

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022