Denpasar (Antara Bali) - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia yang melayani penerbangan ke Jepang, berharap Pemerintah Provinsi Bali dapat mendukung upaya meningkatkan kunjungan wisatawan negeri sakura itu ke Pulau Dewata, mengingat belakangan jumlahnya terus menurun.

"Kami berharap bantuan Pemprov Bali untuk meningkatkan jumlah pelancong dari negeri sakura itu yang saat ini turun di urutan ketiga, padahal sebelumnya kedua terbanyak," kata General Manager Garuda Indonesia di Bali, Taufik Hidayat, di Denpasar, Selasa.

Menurut dia, salah satu bentuk bantuan yang dapat dilakukan oleh pemerintah di wilayah ini adalah dengan menciptakan atau tetap menjaga paket wisata supaya selalu menarik.

Sebab saat kondisi menurunnya pelancong Jepang ke Bali, jumlah kunjungan ke objek wisata lainnya di Dunia meningkat, seperti Hawaii. Dalam beberapa tahun sebelumnya kunjungan wisatawan Jepang ke Bali juga selalu menempati peringkat pertama atau terbanyak.

Sebelumnya Gubernur Bali I Made Mangku Pastika mengatakan, akan berkomunikasi dengan seluruh instansi dan pemerintah daerah tingkat dua di wilayah setempat terkait upaya meningkatkan kunjungan turis Jepang.

"Wisatawan Jepang adalah turis yang berkualitas, jadi sayang kalau dibiarkan turun jumlah kunjungannya," ujarnya.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012