Semarang (Antara Bali) - Massa yang terdiri atas ratusan orang dari berbagai organisasi Islam di Kota Semarang, Jumat, berunjuk rasa mengutuk film "Innocence of Muslims" yang menodai ajaran agama Islam.

Unjuk rasa yang dilakukan massa dari kader Partai Keadilan Sejahtera Jawa Tengah, Forum Pembela Rasulullah, dan Hizbut Tahrir Indonesia tersebut berlangsung di dua titik yakni di Kantor Radio Republik Indonesia serta Gedung DPRD Jateng.

Kurang lebih 300 personel anggota Kepolisian Resor Kota Besar Indonesia dari berbagai kesatuan dikerahkan untuk menjaga jalannya unjuk rasa terkait film "Innocence of Muslims".

Saat berunjuk rasa, massa yang memulai aksi dari Masjid Raya Baiturrahman di kawasan Simpang Lima Semarang tersebut terlihat meneriakkan kecaman terhadap pihak pembuat film "Innocence of Muslims", negara Amerika Serikat serta Israel.

Selain itu, massa yang sebagian juga mengajak anak-anak itu terlihat membawa bendera Indonesia dan berbagai poster serta spanduk bernada kecaman.

Koordinator aksi dari PKS Jateng, Muntafingah, mengatakan aksi damai yang dilakukan ini untuk mengekspresikan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW dan wujud ketidakrelaan atas penghinaan dalam film "Innocence of Muslims".(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012