Denpasar (Antara Bali) - Satu peleton atau sekitar 30 orang polisi dari Kepolisian Daerah Bali bersiaga menjaga kantor Agen Konsuler Amerika Serikat di Jalan Hayam Wuruk Nomor 188 Denpasar untuk mengantisipasi adanya aksi demonstrasi terkait film "Innocent of Muslims".
     
"Film itu menimbulkan reaksi di berbagai negara di belahan dunia, di Jakarta dilakukan pengamanan, di Bali juga tentunya karena ada kantor agen. Tetapi itu tidak berlebihan karena kami ingin melakukan antisipasi," kata Wakil Kepala Kepolisian Daerah Bali, Brigadir Jenderal Ketut Untung Yoga Ana, di Denpasar, Kamis.
     
Dia mengatakan polisi hanya berjaga di luar kantor tersebut pada jam tertentu dengan dibagi tiga kali pergantian.
     
Sementara itu dari pantauan ANTARA di Kantor Agen Konsuler Amerika Serikat, sejumlah aparat kepolisian nampak berjaga di dekat pos jaga yang terletak di damping kantor perwakilan Negeri Paman Sam itu.
     
Aparat berwajib tak hanya dilengkapi dengan senjata, tetapi juga kawat berduri namun kawat tersebut masih belum dibentangkan aparat.
     
Tidak ada perwakilan dari kontor Agen Konsuler yang menemui para wartawan, namun keterangan pers Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta dalam situs resminya menyebutkan bahwa seluruh kantor perwakilan Amerika Serikat di Indonesia termasuk di Bali akan ditutup pada Jumat (21/9) mengingat adanya potensi demonstrasi yang signnifikan dan mungkin terjadi.(DWA/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012