Jakarta (Antara Bali) - Angggota Polda Metro Jaya menembak mati pelaku penipuan terhadap beberapa wanita dengan modus mengaku sebagai pilot Singapore Airlines bernama Jorgent alias Deri karena melawan saat akan ditangkap di wilayah Cirebon, Jawa Barat.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta, Senin, mengatakan tersangka mengancam akan menembak petugas saat akan dilakukan penangkapan. "Dari tangan tersangka disita senjata korek api," kata Rikwanto.

Rikwanto menjelaskan tersangka Jorgent menjalankan modus berkenalan dengan korban seorang wanita bernama Diyah Gayatri yang berprofesi sebagai dokter.

Jorgent yang mengaku sebagai pilot bertemu korban dan meminta diantar untuk menengok saudara tersangka yang sakit di daerah Delta Mas Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, 13 Mei 2012.

Tersangka bersama korban menuju Delta Mas menggunakan kendaraan milik Diyah. Kemudian kendaraan yang ditumpangi korban dan tersangka berhenti di tempat istirahat sekitar Tol Cikampek. Saat korban buang air kecil, tersangka membawa kabur mobil dan meninggalkan Diyah di tempat istirahat Tol Cikampek.

Beberapa bulan kemudian, tersangka menjalankan aksi kejahatan dengan modus serupa terhadap korban Neneng Sumiarti.(LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012