Samarinda (Antara Bali) - Korban yang berhasil selamat akibat tenggelamnya KM Surya Indah di Sungai Mahakam, tepatnya di Kampung Seblang, Kecamatan Muara Pahu, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur, bertambah menjadi 83 orang.
        
Wakil Kepala Kepolisian Resor  Kutai Barat, Komisaris  Sebfril Sesa, SIK, dihubungi dari Samarinda, Jumat malam (14/9) mengatakan, jumlah korban selamat hingga pukul 19. 00 Wita bertambah menjadi 83 orang.
        
Selain korban selamat yang bertambah, jumlah penumpang yang hilang juga berubah dari sebelumnya sebanyak 23 penumpang menjadi 25 orang.
        
"Korban KM Surya Indah yang meninggal hingga malam ini (Jumat) tetap tiga orang hanya korban yang berhasil selamat menjadi 83 dan yang dinyatakan hilang sebanyak 25 penumpang," ungkap Sebfril Sesa.
        
Polisi lanjut Sebfril Sesa, juga telah mengamankan dua nahkoda KM Surya Indah yakni, Aspul dan Hermansyah. "Dua nahkoda KM Surya Indah telah kami amankan dan saat ini masih diperiksa intensif terkait musibah itu," kata Sebfril Sesa.
        
Namun, polisi kata dia belum bisa menyimpulkan penyebab pasti tenggelamnya KM Surya Indah tersebut.
        
Sementara, pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan dari  Brimob Polda Kaltim, Polairud Polda Kaltim, personel Polres Kutai Barat dan dari pemerintah daerah setempat serta warga dihentikan dan akan dilanjutkan pada Sabtu pagi.
        
KM Surya Indah yang melayani rute pelayaran dari Kota Samarinda menuju pedalaman Kalimantan Timur, yakni di Kabupaten Kutai Barat, dilaporkan tenggelam di Sungai Mahakam pada Kamis (13/9) malam sekitar pukul 23.00 Wita.(*/M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012