Teheran (Antara Bali) - Pemimpin Spiritual Revolusi Islam Iran Ayatollah Sayid Ali Khamenei dalam pesannya kepada bangsa Iran dan umat Muslim mengutuk film penistaan baru-baru ini yang anti-Islam oleh seorang pembuat film Amerika-Israel di AS.

Ayatollah Khamenei, Kamis (13/9), mengatakan tersangka utama aksi kejahatan semacam itu yang menghujat Nabi Besar Muhammad SAW adalah rejim Zionis dan AS, yang secara finansial menunjang dan mereka mesti diseret ke pengadilan.

Pemimpin Spiritual Iran tersebut menyatakan jika pemerintah Amerika Serikat "tulus" dalam tuduhannya bahwa negara itu "tidak memiliki peran apa pun dalam tindakan anti-Islam semacam itu", maka Washington mesti berbuat sekuat mungkin untuk menyeret pelaku aksi kejahatan semacam itu ke pengadilan.

Ia mengatakan semua musuh Islam sekali lagi menghujat Nabi Muhammad SAW dengan membuat film gila semacam itu, demikian laporan IRNA dikutip Jumat.

"Kalau mereka (AS dan Barat) tidak mendukung upaya anti-Islam sebelumnya yang dilakukan oleh penulis Inggris penghujat Islam Salman Rushdie, pembuat karikatur Denmark, tokoh agama Amerika yang membakar Kitab Suci Al-Quran, dan peluncuran puluhan film anti-Islam, hari ini kita takkan menyaksikan dosa tak terampunkan seperti ini yang dilakukan oleh mereka," tambah Ayatollah Khamenei.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012