Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Denpasar, Bali secara berkelanjutan menyerahkan bantuan pemberian makanan tambahan (PMT) dan sembako kepada balita, ibu hamil, lansia dan penyandang disabilitas di seluruh kecamatan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara di Denpasar, Selasa mengatakan kegiatan ini juga serangkaian memperingati Hari Kartini pada 21 April mendatang.

"Bantuan kali ini diserahkan kepada 99 orang terdiri dari 22 orang lansia, 22 orang ibu hamil, 33 orang balita dan 22 orang disabilitas. Bantuan ini sebagai ungkapan kasih sayang kami kepada para balita, ibu hamil, lansia dan penyandang disabilitas di Kota Denpasar,” kata Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Ia mengatakan bantuan ini merupakan upaya membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok serta kebutuhan gizi ibu hamil dan balita.

Baca juga: PKK Denpasar serahkan ratusan paket sembako

Menurut Sagung Antari, bahwa ibu hamil dan balita gizinya harus terpenuhi untuk mencegah terjadinya stunting atau kekurangan gizi dan pertumbuhan kerdil.

"Jika ibu hamil sehat, maka akan melahirkan anak yang sehat dan terbebas dari kasus stunting,” kata Sagung Antari didampingi Wakilnya Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DPW Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Ia mengatakan kegiatan pemberian bantuan dan juga untuk menyapa masyarakat dan melihat secara langsung kesehatan para ibu hamil, balita, lansia maupun para disabilitas di Kota Denpasar, karena saat ini masih pandemi COVID-19.

Baca juga: PKK Denpasar dapat bantuan 100 paket sembako dari BPJAMSOSTEK

Seorang penerima bantuan, I Made Asi asal Desa Kesiman Kertalangu mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar, khususnya Tim Penggerak PKK Kota Denpasar karena selalu memperhatikan kesehatan masyarakat dan memberikan bantuan sembako.

"Bantuan dari Tim PKK sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan pokoknya. Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan," ucapnya.

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022