Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Denpasar menerima bantuan kepedulian sosial perusahaan berupa 100 paket sembako dari BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK)  Bali untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat.

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK  Bali Opik Taufik menyerahkan bantuan itu kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara di Gedung Wanti Santhi Graha Denpasar, Bali, Senin.

Opik Taufik mengatakan bantuan kepedulian sosial perusahaan (corporate soscial responsibility/CSR) berupa paket sembako itu  sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah, dan selanjutnya diserahkan kepada masyarakat dan kader PKK untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Selain itu, kata Opik, pihaknya juga harus bersinergi dengan Pemerintah Kota Denpasar  dalam meningkatkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Karena memiliki dua program, yakni jaminan ketenagakerjaan dan jaminan kematian.

Baca juga: PKK Denpasar serahkan ratusan paket sembako

"Kader PKK termasuk pekerja sehingga jika terjadi sesuatu saat menjalankan tugas dan kewajibannya bisa terbantu dari BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya.

Untuk ke depan, kata dia, pihaknya berharap kegiatan ini bisa berkesinambungan dengan Pemerintah Kota Denpasar khususnya Tim Penggerak PKK Kota Denpasar. Tidak hanya sembako tapi ke depan juga akan memberikan bantuan iuran, sehingga kader PKK bisa mengetahui manfaat menjadi peserta dan ketika mereka mengalami musibah kerja.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Sagung Antari Jaya Negara mengucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan atas bantuan sembako yang diberikan kepada warga dan para kader PKK Kota Denpasar.

Menurut dia, bantuan ini menjadi motivasi para kader untuk lebih semangat bekerja dalam melaksanakan 10 Program PKK.

Baca juga: Pemkot Denpasar gencar adakan vaksinasi COVID-19 penguat

Ia berharap pihak BPJS Ketenagakerjaan ikut turun ke lapangan dalam penyaluran bantuan itu sekaligus memberikan sosialisasi kepada para kader sehingga mereka paham pentingnya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami berharap dari pihak BPJS Ketenagakerjaan agar ikut turun melihat langsung penyerahan bantuan kepada warga penerima sembako tersebut, sekaligus sosialisasi manfaat keikutsertaan BPJS," katanya.

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022