Denpasar (Antara Bali) - Yayasan Bali-India menggelar seminar dan deklarasi Pancamrita, yakni lima prinsip untuk hidup sehat, bahagia dan sejahtera yang digelar di sebuah hotel berbintang di Pantai Sanur, 16 September mendatang.

"Seminar sehari itu menampilkan enam pembicara yang melibatkan sekitar 500 peserta dari berbagai kalangan di Bali maupun luar Bali," ketua yayasan tersebut, Dr Somvir di Denpasar, Rabu.

Ia mengatakan, keenam pembicara terdiri atas Rektor Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN) Denpasar Prof Dr I Made Titib dengan makalah berjudul "Spiritual Dalam Kehidupan Sehari-Hari", Dr dr Gde Ngurah Indraguna P, MSc, Akp, SPGK dari Fakultas Kedokteran Universitas Udayana mengangkat "Makanan Vegetarian untuk Kesehatan".

Selain itu maestri seni lukis Bali yang juga pendiri dan pengelola Museum Seni Lukis Klasik Bali Dr I Nyoman Gunarsa dengan kertas kerja berjudul "Seni Lukis Spiritual". Bisnis berlandaskan spitual dibawakan oleh Merta Ada, Politik berasarkan spritual dibawakan oleh Drs I Gde Sudibya.

"Saya sendiri akan tampil dengan makalah berjudul 'Yoga dan Ayurveda", ujar Dr Somvir yang juga  dosen S-2 dan S-3 sejumlah perguruan tinggi di Bali.

Seminar sehari itu digelar Bali-India Foundation secara cuma-cuma, namun peserta harus mendaftarkan diri sebelum kegiatan tersebut berlangsung di sekretariat yayasan di Kawasan Niti Mandala Renon, Denpasar.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012