Biak (Antara Bali) - Belasan turis dari negeri sakura Jepang, datang ke Kabupaten Biak Numfor, Papua, Rabu, untuk mengunjungi berbagai objek wisata sejarah sekaligus melakukan persembahyangan bagi arwah leluhur mereka.

Kedatangan 14 turis Jepang selama dua hari itu khususnya untuk mengunjungi berbagai objek wisata goa peninggalan Jepang, Monumen Perang Dunia II di Paray/Anggraidi serta Kampung Ibdi.

Rombongan turis Jepang ke Biak itu dipandu petugas agen perjalanan wisata Paradise Tour dengan melakukan kegiatan ibadah ritual di sejumlah objek wisata bersejarah.

Kabupaten Biak Numfor di masa Perang Dunia II tahun 1942-an menjadi basis pertahanan tentara Jepang berperang melawan pasukan Sekutu pimpinan Amerika Serikat dan menyebabkan puluhan ribu tentara negeri Sakura gugur di pulau Biak.

Beberapa objek wisata sejarah yang menjadi lokasi favorit untuk dikunjungi wisatawan Jepang diantaranya goa Jepang di Kampung Sumberker, Monumen Perang Dunia II di Kampung Paray/Anggraidi, Pulau Numfor, Pulau Owi, Goa Lima Kamar, Kampung Ibdi.

Setelah melakukan sembhayang untuk para arwah di goa Jepang dan Monumen Perang Dunia II, belasan turis Jepang kembali ke penginapan untuk berisitirahat, persiapan kembali ke negaranya.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012