Denpasar (Antara Bali) - Nyoman Erawan, seniman Bali yang sukses menggelar pameran tingkat nasional dan internasional, meluncurkan buku berjudul "Salvation of the Soul", bertepatan dengan pembukaan pameran di Tony Raka Galeri, Desa Mas, perkampungan seniman Ubud, Kabupaten Gianyar.

"Buku tersebut ditulis dalam dua bahasa, yakni Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris yang mengulas tentang proses karya seni yang digelutinya," kata Wayan Sriyoga Parta, SSn MSN penulis buku tersebut, Senin.

Sriyoga Parta, dosen Universitas Negeri Gorontalo yang sedang menyelesaikan studi doktoral kajian seni rupa pascasarjana Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, menulis buku tersebut bersama Riski Zaelani, dosen Fakultas Seni Rupa dan Disain Institut Teknologi Bandung (ITB).

Buku yang dirancang secara khusus itu dicetak dengan kertas bermutu di Yogyakarta tahap pertama sebanyak 1.000 eksemplar.

Nyoman Erawan sendiri pada pembukaan pameran sekaligus peluncuran bukunya yang pertama itu menampilkan   "performance Art ritus wajah digoreng-goreng" dengan iringan musik ilustrasi.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012