Negara (Antara Bali) - Mohammad Rizal Azis, seorang bocah berusia 12 tahun, mendapatkan hadiah sepeda dari Wakil Bupati Jembrana, I Made Kembang Hartawan, setelah terus membuntuti pejabat ini saat acara sepeda gembira, Minggu (26/8) lalu.

Saat menyerahkan sepeda baru kepada Rizal, Senin, Kembang mengatakan, dirinya terharu dengan semangat bocah ini saat ikut sepeda gembira yang merupakan salah satu kegiatan HUT Kota Negara.

"Anak ini mulai dari start hingga finish terus mengikuti saya. Padahal sepeda yang ia bawa sudah rusak di beberapa bagian dan karatan," kata Kembang.

Karena tersentuh dengan semangat anak ini, Kembang sampai memberikan kupon undian miliknya dengan harapan, anak pasangan Sofyan Satim dan Emi Komarin mendapatkan hadiah sepeda gayung saat kupon tersebut diundi.

Namun saat undian dilakukan usai acara sepeda gembira, ternyata Rizal tidak beruntung mendapatkan sepeda gayung.

Melihat ini, Kembang minta anak tersebut dicari dan dipertemukan dengannya untuk mendapatkan hadiah sepeda gayung secara pribadi dari dirinya.

Saat bertemu dengan Rizal, Kembang minta ia datang ke Kantor Bupati Jembrana hari Senin untuk menerima sepeda yang ia janjikan.

Sepulang sekolah, bersama dengan ibu dan kakaknya, Rizal datang ke kantor bupati dan langsung mendapatkan sepeda gayung disertai pesan agar rajin belajar.

"Dengan hadiah ini adik harus tambah rajin belajar, dan jangan lupa terus berolahraga dengan sepeda ini. Rawat baik-baik agar tidak cepat rusak," kata Kembang kepada Rizal.(GBI/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012