Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Bali bersinergi dengan PT Bank Syariah Indonesia Provinsi Bali serta Komando Resor Militer (Korem) 163/Wira Satya mendukung upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi penguat bagi masyarakat.

"Kegiatan vaksinasi penguat yang diadakan hari ini merupakan kali ketiga, sebagai bentuk sinergi antarlembaga dalam mempercepat vaksinasi kepada masyarakat," kata Kepala KPwBI Provinsi Bali Trisno Nugroho di Denpasar, Jumat.

Trisno didampingi Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 163 Wira Satya Kolonel Infantri Iwan Sopwan dan Wakil Area Head Bali Nusra Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Denpasar Khoerul Wajid, meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar di area Markas Korem setempat.

"Kami bersama Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) bekerja sama dengan seluruh pemerintah kota dan pemerintah kabupaten di Bali memfasilitasi vaksinasi penguat bagi pegawai perbankan dan keluarga, kurang lebih 15 ribu orang," ucapnya.

Baca juga: BI Bali fokuskan bina UMKM Jembrana berorientasi ekspor

Menurut Trisno, vaksinasi COVID-19 harus terus dipercepat dan diperluas ke masyarakat untuk menekan laju peningkatan kasus COVID-19, terutama yang disebabkan oleh varian omicron yang tengah berkembang saat ini.

Pihaknya berharap peningkatan kasus COVID-19 yang terjadi saat ini dapat segera mereda, sehingga tidak mengganggu pertumbuhan ekonomi Provinsi Bali.

"Tahun 2022, Bali optimistis untuk bangkit, dengan banyaknya kedatangan wisatawan Nusantara maupun wisatawan mancanegara serta adanya ajang-ajang berskala nasional maupun internasional yang diadakan di Bali," katanya.

Bank Indonesia, lanjut Trisno, senantiasa terus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi penguat COVID-19.

Ia pun mengingatkan bahwa vaksinasi tidak serta merta menggantikan implementasi protokol kesehatan. "Oleh karena itu, masyarakat juga tetap harus menerapkan disiplin protokol kesehatan yang ketat," katanya.

Baca juga: BI ajak masyarakat Bali optimistis sambut dampak KTT G20

Sementara itu, Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem Wira Satya Kolonel Infantri Iwan Sopwan menyatakan kegiatan vaksinasi ini diadakan dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke-61 satuan di bawah Kodam Udayana itu.

Melalui kegiatan tersebut, katanya, diharapkan dapat membantu pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi dan penanganan pandemi COVID-19.

"Dengan adanya upaya percepatan vaksinasi penguat, diharapkan dapat melindungi masyarakat Bali," ujarnya.

Kegiatan vaksinasi penguat kali ini, Korem Wira Satya kembali menargetkan jumlah peserta vaksinasi sebanyak 1.000 orang dan diharapkan dapat tercapai dengan maksimal.

Selain pegawai perbankan, kegiatan vaksinasi ini juga menyasar kepada anggota Korem 163/Wira Satya beserta keluarga, kalangan UMKM dan media massa.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022