Denpasar (Antara Bali) - Libur panjang serangkaian Lebaran mendongrak tingkat hunian sejumlah hotel di kawasan wisata Kuta, Kabupaten Badung, hingga mencapai di atas 90 persen.

Tingkat hunian di hotel kami mencapai 98 persen, wisawatan domestik cukup memberi pengaruh saat libur Lebaran ini," kata Public Relations Hotel Santika Premiere Beach Resort Kuta, Luh Suciari, di Denpasar, Sabtu.
         
Sementara 318 kamar yang ada di Hotel Discovery Kartika Plaza Kuta juga hampir 90 persen terisi penuh oleh wisatawan domestik.
     
"Selama libur panjang Lebaran ini tamu domestik nampaknya telah mendongkrak tingkat "occupancy" kamar hotel kami," kata Public Relations Executive, Danti Yuliandari.
     
Menurut dia, momen Lebaran itupun dimanfaatkan hotelnya dengan promo spesial menyambut Ramadhan dengan diberikan harga khusus dengan paket tambahan yang tidak didapatkan pada hari biasa.
     
Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Badung memprediksi terjadi kenaikan sebesar lima persen dibandingkan hari biasa jika dilihat dari tingkat keterisian kamar. "Kami prediksi ada kenaikan sekitar lima persen dari rata - rata hari biasa sekitar 70 persen untuk regional Bali menjadi 75 persen," kata Ketua PHRI Badung I Gusti Ngurah Rai Surya Wijaya.(DWA/IGT)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012