Pangkalpinang (Antara Bali) - KONI Cabang Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengingatkan seluruh atlet yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Riau agar selalu menjaga kondisi kesehatannya selama bulan puasa.

"Kami selalu mendampingi dan mengawasi para atlet saat berlatih agar bisa memberikan bimbingan secara langsung untuk menjaga kesehatan tubuh dalam mempersiapkan diri menghadapi PON XVIII di Riau pada 9-20 September 2012," ujar Pelatih cabang olah raga atletik Babel Bujang di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan, memang secara umum kondisi kesehatan para atlet pada saat bulan puasa kurang stabil karena mereka semua melaksanakan ibadah puasa dan melaksanakan latihan seperti biasa.

Untuk menangani masalah itu, KONI bersama dengan para pelatih menjalin komunikasi yang dekat dengan para altlet sehingga permasalahan yang dialami para atlet bisa diselesaikan dan tidak mengaggu konsesentrasi atlet dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi kejuaraan di kanca nasinal maupun internasional.

Sementara itu, pada saat bulan puasa ini para atlet harus mengatur pola makan berbuka puasa dengan baik dan jangan terlalu berlebihan karena akan mengganggu kinerja tubuh dalam mencerna makanan.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012