Singaraja (Antara Bali) - Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra berharap segenap anggota dan pengurus Yayasan Olahraga Hidup Baru (Orhiba) turut membantu program pemerintah untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.
    
"Orhiba sebagai salah satu gerakan tubuh yang amat sederhana, mudah, dan praktis bisa menjadikan seseorang tetap sehat, bugar, dan awet muda, asalkan dilakukan secara terus-menerus," katanya di Singaraja, Sabtu.
    
Bahkan dia meminta jajaran pegawai di lingkungan Pemkab Buleleng untuk rutin melakukan senam Orhiba setiap Jumat pagi. "Olahraga ini mampu mempertahankan kondisi fisik dan meningkatkan daya tahan tubuh," kata Wabup berlatar belakang dokter spesialis kandungan itu dalam pertemuan keluarga besar Yayasan Orhiba Provinsi Bali di Gedung Kesenian Gde Manik itu.
    
Ketua Komisariat Yayasan Orhiba Kabupaten Buleleng, Prof. Jayanegara, mengatakan, kegiatan tersebut diikuti sekitar 2.000 orang dari Buleleng, Gianyar, Karangasem, dan Jember, Jawa Timur.
     
"ORHIBA adalah olah raga yang membawa manusia pada tataran hidup baru dengan usia panjang dan sehat fisik serta sehat mental," katanya.(MDE/M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012