Denpasar (Antara Bali) - Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Ida Bagus Kade Subhiksu memprediksi tingkat kunjungan wisatawan domestik ke Pulau Dewata pada musim libur Lebaran tidak akan mengalami peningkatan.

"Kunjungan wisatawan domestik tidak naik karena kecil kemungkinan wisatawan domestik mengunjungi Bali dua kali dalam setahun," katanya di Denpasar, Jumat.

Ia menjelaskan, wisatawan domestik telah banyak memadati Bali pada saat liburan kenaikan kelas beberapa waktu lalu yang saat itu diperkirakan mencapai sekitar 2,5 juta wisatawan.

Pada liburan Lebaran kali ini, lanjut dia, diprediksi tidak lagi dimanfaatkan oleh wisatawan domestik untuk berliburan kembali ke Bali.

"Kecuali wisatawan domestik non-Muslim bisa jadi memanfaatkan waktu liburan panjang ini berlibur ke Bali, namun jumlahnya kami rasa tidak signifikan," ujarnya.

Ia menambahkan, wisatawan yang memanfaatkan liburan panjang pada saat libur Lebaran biasanya dari kalangan menengah ke atas yang berasal dari Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya.(LHS)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012