Tulungagung (Antara Bali) - Anggota Komisi X DPR RI Venna Melinda mengunjungi salah satu kampung wisata unggulan di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Minggu.

Venna sempat mengunjungi beberapa sentra kerajinan keramik di kampung wisata tersebut sebelum melanjutkan acara resesnya bertemu puluhan ibu rumah tangga, pemuda, serta siswa-siswi SD di Balai Desa Gamping, Kecamatan Campurdarat.

"Kami mendukung penuh upaya pengembangan kampung/desa wisata ini dengan memfasilitasi bantuan program nasional permodalan mandiri (PNPM) bidang pariwisata senilai Rp150 juta untuk kaum perempuan, khususnya ibu-ibu di Desa Gamping," ujar Venna Melinda dikonfirmasi usai kegiatan reses.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Putri Indonesia 1994 yang kini menjadi legislator dari Partai Demokrat itu juga menyempatkan diri membagi puluhan paket sembako untuk ibu-ibu rumah tangga yang hadir, serta sejumlah paket alat tulis dan jajanan untuk anak sekolah.

Salah seorang warga sempat mengutarakan aspirasi di hadapan Venna Melinda supaya ikut membantu pengembangan sentra kuliner di depan lapangan Desa Gamping yang menjadi pusat pariwisata setempat.

"Cikal bakal sentra kulinernya sudah ada, tapi akan lebih baik jika kios atau lapaknya dibuat lebih bagus dan pedagangnya diberi bantuan permodalan," usul ibu muda tersebut.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012