Banjarmasin (Antara Bali) - Pengelolaan Hotel Batung Batulis milik pemerintah provinsi Kalimantan Selatan, baik yang ada di Banjarmasin maupun Banjarbaru, diharapkan lebih profesional.

Hal itu dinyatakan Ketua Panitia Khusus (Pansus) I DPRD Kalsel, Achmad Bisung, di Banjarmasin, Kamis ketika menyampaikan hasil studi banding ke Provinsi Jawa Barat (Jabar), 29 - 31 Juli 2012.

Pansus I DPRD Kalsel membahas Raperda penambahan penyertaan modal pemerintah provinsi (Pemprov) kepada Perusahaan Daerah (PD) Bangun Banua, yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut.

"Kita memang cukup terkesan dengan pengelolaan perhotelan milik Pemprov Jabar, yang kelihatannya sangat profesional," ungkapnya kepada wartawan yang tergabung dalam Journalist Parliament Community (JPC) Kalsel.

Selain itu, sistem manajamen serta personel yang mengelola perhotelan tersebut tampaknya cukup profesional, lanjut Ketua Komisi I bidang hukum dan pemerintah DPRD Kalsel tersebut, yang juga membidangi aset daerah.

"Kita berharap bisa mencontoh pengelolaan perhotelan milik Pemprov Jabar, yang sudah maju dan profesional tersebut," demikian Achmad Bisung.

Pendapat senada dari Wakil Ketua DPRD Kalsel Muhammad Iqbal Yudianoor, yang mendampingi Pansus I tersebut studi banding ke "Bumi Siliwangi" Jabar.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012