Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Bali membantu 1.000 paket sembako dan 28 kursi roda kepada kelompok penyandang disabilitas dalam rangka memperingati HUT Ke-50 Korpri di daerah itu.

"Dalam setiap momentum peringatan hari jadi, Korpri berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi orang lain," kata Sekda Bali yang juga Ketua Dewan Pengurus Korpri Bali Dewa Made Indra saat penyerahan bantuan di Denpasar, Jumat.

Komitmen itu, katanya, khususnya kepada mereka yang menghadapi kesulitan dan membutuhkan uluran tangan, seperti penyandang disabilitas.

Dia menyatakan tak ingin peringatan Hari Jadi Korpri yang puncaknya pada 29 November mendatang hanya diisi dengan kegiatan seremonial, seperti upacara.

Baca juga: Sekda Bali serahkan beasiswa Korpri-BPD untuk 18 siswa berprestasi

Pihaknya berharap, jajaran PNS yang tergabung dalam wadah Korpri memupuk rasa peduli, empati, dan kesetiakawanan sosial sehingga mempunyai tanggung jawab membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Seperti bantuan sembako dan kursi roda yang kita salurkan hari ini, jelas sangat dibutuhkan oleh krama (warga) penyandang disabilitas," ucap Dewa Indra.

Ke depan, birokrat asal Buleleng ini, mengajak PNS di lingkungan Pemprov Bali secara berkala menyisihkan sedikit penghasilan untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Dalam waktu dekat, jajarannya juga akan menggelar layanan kesehatan bagi masyarakat Bali.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di dua lokasi, yaitu aula Kantor Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Provinsi Bali dan Yayasan Bunga Bali yang beralamat di Jalan By Pass IB Mantra.

Baca juga: Bupati Karangasem lepas delapan truk angkut ribuan kantong beras program "KORPRI Mengabdi"

Pada acara di Aula Kantor Dinsos P3A Bali, Sekda Dewa Indra yang didampingi Kadinsos P3A Dewa Gede Mahendra Putra dan Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Provinsi Bali I Dewa Putu Sunartha.

Di aula tersebut dilakukan secara simbolis penyerahan bantuan paket smbako kepada perwakilan kelompok penyandang disabilitas tunanetra dan tunarungu.

Selanjutnya, rombongan pengurus Korpri Bali juga mendatangi Yayasan Bunga Bali untuk menyerahkan bantuan berupa 28 kursi roda dan paket sembako.

Kadinsos P3A Dewa Mahendra menyampaikan bantuan 1.000 sembako nantinya disalurkan melalui lembaga yang menaungi kelompok penyandang disabilitas tunanetra dan tunarungu.

"Hari ini kami hadirkan perwakilan untuk penyerahan simbolis. Nanti kami akan distribusikan," kata mantan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali itu.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021