Denpasar (Antara Bali) - KONI Bali meminta para pelatih berbagai cabang olahraga agar memusatkan pikiran untuk membuat atlet mencapai prestasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 di Riau.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali Drs I Made Nariana di Denpasar Senin, minta agar para pembina dan pelatih cabang olahraga mampu memusatkan pikiran untuk mengikuti PON di Riau dengan sasaran prestasi.

Menurut dia, pada program pemusatan latihan atlet Bali yang dipersiapkan ke PON sejak 13 Juli lalu perlu berkumpul bersama dari semua cabang karena banyak manfaat yang bisa diperoleh dalam memacu diri menjelang dan hingga bertanding.

"Di sini akan muncul rasa kebersamaan, ada kerja sama satu sama lain dengan harapan adanya kekompakan," kata sambil menyebutkan jumlah atlet yang dipersiapkan lewat Program Palda Bali Emas menuju PON 2012 sebanyak 308 orang.

Mereka itu adalah atlet perorangan dan beregu dari 33 cabang olahraga yang mengikuti babak kualifikasi, kini mendapat gemblengan baik mental, fisik maupun teknik permainan melalui pelatih masing-masing.

Dia katakan, setiap atlet dari cabang olahraga apa pun sebelum bertarung harus memiliki semangat dan bermental juara sehingga apa yang dipikirkan secara terus menerus, diharapkan akan menjadi kenyataan.(ADT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012