PLN Unit Induk Distribusi Bali memberikan promo super dahsyat tambah daya dengan biaya Rp202.100 yang telah dinikmati 2.458 pelanggan dalam rangkaian peringatan Hari Listrik Nasional 2021 di daerah itu.

Manager Komunikasi dan TJSL Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Disribusi (PLN UID) Bali, Made Arya, di Denpasar, Kamis (28/10), mengatakan promo tersebut untuk mendorong pemulihan ekonomi melalui penggunaan listrik secara produktif.

Ia menjelaskan PLN Bali menargetkan jumlah pelanggan yang memanfaatkan promo ini sekitar 196 pelanggan, namun antusiasme pelanggan rupanya lebih tinggi dari target yang dibidik.

“Pelanggan menyambut baik promo super dahsyat ini, sehingga jumlah pelanggan yang turut menikmati program ini per hari ini tercatat 1.254,08 persen dari target kami yakni sekitar 196 pelanggan," ujarnya.

Baca juga: Hampir 112.000 pelanggan PLN nikmati Tambah Daya hanya Rp202.100

Arya menyebutkan harga spesial tambah daya ini menyasar pelanggan tegangan rendah 1 phasa daya 450 VA sampai dengan 4.400 VA, yang ingin menaikkan dayanya hingga daya akhir 5.500 VA.

"Semua golongan tarif di daya tersebut dapat memperoleh promo tambah daya ini," kata Made Arya.

Ia juga mengatakan untuk memperoleh tambah daya tersebut pelanggan diwajibkan terlebih dahulu mengunduh aplikasi PLN Mobile dan melakukan redeem kode promo HLN76.

“Promo ini hanya dapat dimanfaatkan dengan mengakses aplikasi PLN Mobile yang merupakan salah satu inovasi PLN dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan," ujarnya.

Baca juga: Promo Listrik "Super Dahsyat" lewat PLN Mobile diminati lebih dari 40 ribu pelanggan

Ia mengatakan pelanggan tidak perlu khawatir terhadap kemampuan PLN dalam melistriki Bali jika masyarakat beramai-ramai melakukan tambah daya.

“Saat ini subsistem kelistrikan Bali dalam kondisi aman dengan daya mampu harian rata-rata sebesar 1.300 MW dan beban puncak sebesar 750 MW, sehingga terdapat cadangan daya hingga 45 persen," ucapnya.

Untuk itu, Made Arya mengajak masyarakat untuk segera memanfaatkan promo ini karena batas akhirnya 31 Oktober 2021.

“Kami mengajak masyarakat untuk segera memanfaatkan promo ini, dan jika masih memiliki pertanyaan silakan mendatangi kantor PLN terdekat, atau menghubungi 'contact center' 123,” katanya.

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021