Denpasar (Antara Bali) - Kantor Kesekretariatan DPRD Provinsi Bali mengadakan fasilitas  "lift" untuk  memudahkan para anggota dewan menuju ruang pertemuan dengan total anggaran Rp878,3 juta lebih.

"Ada dua pemenang tender untuk pembangunan ruang tersebut. Untuk pembangunan ruangan dimenangkan oleh PT Taurus Sejahtera dengan nilai proyek Rp209,9 juta. Sedangkan untuk peralatan ruang (casing) itu dimenangkan CV Tenaga Inti sebesar Rp668,4 juta," kata Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Bali I Gusti Ngurah Parwadi di Denpasar, Kamis.

Ia mengatakan, proyek ini sudah lama dirancang guna memberikan fasilitas umum kepada anggota dewan maupun penyandang cacat. Karena fasilitas "lift" tersebut bagian persyaratan umum, sehingga penyandang cacat pun mendapatkan kemudahan untuk mendatangi gedung dewan tersebut.

"Fasilitas tersebut selama ini kan belum ada, maka dari itu kesekretaritan DPRD mengajukan anggaran untuk pembangunan fasilitas tersebut," katanya.

Parwadi menjelaskan, fasilitas itu akan dipasang dari lantai bawah hingga lantai atas. Untuk dibawah dipasang dari ruang sekretaris dewan menuju lantai II hingga lantai III.

"Ini juga memberikan fasilitas kepada anggota dewan, karena banyak anggota dewan yang berusia. Sehingga mereka merasa nyaman ketika melakukan sidang di lantai III. Karena untuk ruang pertemuan semua ada di lantai tersebut," ujarnya.(LHS/IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012