Bupati Tabanan  I Komang Gede Sanjaya mengapresiasi warga Desa Pakraman Adat Gadungan, Selemadeg Timur, Tabanan, Bali, yang membangun Pura Puseh lan Bale Agung di desa adat setempat secara gotong royong.

"Saya sangat mendukung gotong royong yang dilakukan masyarakat untuk renovasi Pura Agung ini," katanya saat menghadiri pemelaspasan di Pura Puseh lan Bale Agung Desa Pakraman Adat Gadungan, Selemadeg Timur Tabanan, Kamis (14/10).

Pemelaspasan Pura Puseh lan Bale Agung ini mulai disiapkan pengerjaannya sejak bulan Juli 2021 dengan rancangan biaya yang didukung delapan banjar adat, yang masing-masing KK memberikan peturunan sebesar Rp600 ribu.

Dalam kegiatan yang dihadiri Anggota DPRD, Asisten 2, Camat Seltim, Perbekel Desa Gadungan dan OPD terkait Tabanan, Bupati Sanjaya mengapresiasi langkah masyarakat dalam pemugaran Pura Agung di Desa Adat Gadungan tersebut.

Baca juga: Bupati Tabanan laksanakan persembahyangan di Pura Luhur Batukau

"Walaupun masih dalam masa pandemi, tapi semangat menyama beraya masih sangat kental di Desa Gadungan," ujar Bupati Sanjaya juga melakukan kegiatan persembahyangan bersama warga Desa Gadungan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Sementara itu, Ketua panitia, I Wayan Sudarma menambahkan, pembangunan Pura itu rencananya dipuput oleh Ida Sri Mpu Griya Taman Sekar Gadungan pada 16 Oktober 2021.

"Rencana awalnya, perbaikan atap Pura, namun karena dukungan dan sumbangan warga Desa Gadungan, maka sekaligus dilakukan perbaikan Pura," ujarnya.

Dana tambahan sebesar Rp100 juta dari punia masyarakat yang berjumlah 720 KK tersebut, serta tambahan biaya sebesar Rp58 juta dari Anggaran BKK Provinsi, mencukupi keseluruhan biaya perbaikan Pura.

Pewarta: Pande Yudha

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021