Ketua Umum Esports Indonesia (ESI) Provinsi Bali Brigjen. Pol Hadi Purnomo menyerahkan dana pembinaan secara simbolis kepada para atlet kontingen Provinsi Bali yang telah berjuang dalam Eksibisi Esports PON XX Papua pada 22-26 September 2021.

Penyerahan dana pembinaan atlet sebagai bentuk apresiasi itu dilakukan Brigjen Hadi Purnomo dalam acara "Simakrama" dan Apresiasi Atlet Esports Provinsi Bali PON XX Papua 2021 di Sekretariat TC ESI Bali di Denpasar, Sabtu (2/10) malam.

Hadi Purnomo berpesan kepada para atlet yang telah berjuang mulai babak kualifikasi, Pra-PON hingga masuk rangking enam besar di Grand Final PON, untuk tetap semangat dan terus berlatih mengasah kemampuan dan mental sebagai atlet sehingga bisa meraih prestasi yang lebih baik pada PON.

"Menjadi atlet esports harus terus berlatih dan perbanyak mengikuti turnamen-turnamen nasional agar kaya pengalaman dan siap mental," kata Hadi Purnomo.

Baca juga: eSports Lokapala dipertandingkan di PON Papua, Telkom ingin gim Indonesia mendunia

Sementara itu, Ketua Harian ESI Bali, Anak Agung Gde Arya Putra juga menyemangati para atlet agar tetap semangat dan bangga, karena telah lolos mewakili Provinsi Bali dalam ajang PON XX Papua yang mengeksibisikan 5 divisi games, yaitu PUBG Mobile, Mobile Legends Bang Bang, Free Fire, PES e-football dan satu lagi games persahabatan Lokapala.

"Kami ucapkan terima kasih kepada PB ESI dan bersyukur, karena PB telah berhasil berjuang agar Cabang Olagraha Esports masuk eksibisi pada PON XX Papua yang sekaligus mempertandingkan 5 games," katanya.

Arya Putra menambahkan, kita patut bersyukur juga karena atlet PUBG berhasil menjadi juara 6 di Grand Final PON XX dan satu orang atlet esports Lokapala Provinsi Bali asal Kabupaten Jembrana berhasil meraih juara 3.

" Keberhasilan atlet-atlet kita adalah kebanggaan Bali, kebanggan kita ESI Bali dan KONI Bali," katanya.

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021